Welcome To Official Site Universitas Malikussaleh - UNIMAL

Gagas Kerja Sama, Danrem 011-Lilawangsa Silaturahmi dengan Fisipol Universitas Malikussaleh

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Komando Resor Militer 011/Lilawangsa melakukan kunjungan kerja sama ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Malikussaleh, Senin (9/01/2023)yang berlangsung di ruang rapat fakultas setempat, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Kerja Sama Danrem 011 Lilawangsa dengan FISIP UnimalKunjungan rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana serta jajarannya yaitu Kasi Ter Letkol Kav Muhyar MM, Kasi Ops Mayor Inf Doni Prasetyo, Kasi Ren Mayor Inf Dobby Noviyanto, dan Pasi Log Mayor Czi Anwar MH. Kedatangan pihak Korem Lilawangsa disambut oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng, Sekretaris Senat, Alfian MA,  Dekan Fisipol, Dr M. Nazaruddin, para wakil dekan, dan kajur serta Kaprodi yang ada di lingkungan fakultas tersebut.

Dekan Fisipol, Dr M. Nazaruddin mengatakan, sebelumnya sudah menjalin hubungan dengan Korem 011/LW dengan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan di kampus dan juga di korem itu sendiri.

“Kami sudah menyiapkan beberapa draft kerja sama. Karena kerja sama antar lembaga itu sangat penting bagi kami perguruan tinggi terutama di bidang pendidikan, pengabdian, dan penelitian,” katanya.

Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana menyampaikan terima kasih atas penyambutan pihak Fisipol Unimal dalam merancang kerja sama dengan Korem Lilawangsa.

“Kegiatan sosial ini dalam bidang penelitian sangat bagus kita lakukan terutama tentang bagaimana kepuasan masyarakat terhadap TNI. Saya melihat penelitian yang dilakukan akademisi banyak pada instansi pemerintah tapi jarang yang masuk ke instansi TNI,” ungkapnya.

Bayu menambahkan, saat ini pihaknya juga sedang melakukan pengabdian membuat fosterted di Reuleut dengan menggandeng alumni Unimal dengan melakukan penyiraman pada tanaman di pertanian dan perkebunan memakai Drone.

“Setelah kerja sama ini dilakukan, nanti jajaran Korem 011/LW bisa melanjutkan pendidikan pascasarjana di Unimal,” pungkas Bayu.[tmi]