Welcome To Official Site Universitas Malikussaleh - UNIMAL

Dilantik Kembali sebagai Rektor, Ini Pesan Prof Herman Fithra

UNIMALNEWS | Jakarta - Prof Dr Herman Fithra Asean Eng dilantik sebagai Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) periode kedua 2022-2026, di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hadjar Dewantara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jakarta Pusat, Rabu, 21 Desember 2022.

Herman Fithra dilantik dalam prosesi protokoler ketat oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Ir. Suharti Ph.D. Kegiatan tersebut menjadi satu rangkaian dengan pelantikan 10 rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya, dan beberapa kepala lembaga yang memulai masa bakti 2022-2026. Di antara yang dilantik adalah Kepala LLDikti I, Rektor ISBI Aceh, Rektor ISI Padangpanjang, Rektor Universitas Riau, dan Rektor Universitas Trunojoyo.

Dilantik Kembali sebagai Rektor Ini Pesan Prof Herman FithraDalam sambutannya, Suharti menyampaikan bahwa rektor baru ini bukan saja bertanggung jawab untuk meningkatkan kinerja sebelumnya, tapi juga melanjutkan estafet yang sudah ada. Pelantikan ini dilakukan pada akhir tahun. Artinya, rektor baru harus mampu menggenjot pelaksanaan program pada 2023 secara baik.

“Semua program harus bertumpu pada semangat untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia, terutama pada sektor pendidikan,” ujarnya.

Rektor Unimal yang baru dilantik, Prof. Herman Fithra, mengatakan periode kedua ini akan dimaksimalkan untuk meningkatkan kinerja.

“Tidak ada cerita lain, periode ini saya harus menempatkan orang-orang yang tepat untuk mendukung Unimal hebat 2024, dan peningkatan prestasi yang harus terjadi setiap tahun. Ini harus menjadi kabinet kerja yang solid,” ujarnya.

Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Unimal, Rizal, M.IT., berharap dengan kepemimpinan Prof. Herman di periode kedua bisa mewujudkan kampus digital.

“Semoga dengan kepemimpinan Prof. Herman sebagai Rektor Unimal akan dapat mewujudkan kampus digital yang akan menjadikan Unimal sebagai smart kampus dalam mencapai cita-cita menjadi ‘Unimal Hebat 2024’,” ucap Rizal.

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri para wakil rektor, dekan, kepala lembaga, dan kepala UPT di lingkungan Unimal.[tkf]