Welcome To Official Site Universitas Malikussaleh - UNIMAL

Mahasiswa Teknik Sipil Unimal Ukir Prestasi Tingkat Nasional dan Internasional

Mahasiswa Teknik Sipil Unimal Ukir Prestasi Tingkat Nasional dan Internasional

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Tim EN4UNIMAL yang terdiri dari beberapa mahasiswa Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Malikussaleh kerap mengangkat tema pembangunan perkotaan yang berkelanjutan dalam berbagai kompetisi yang diikutinya. Tim ini sendiri telah meraih berbagai penghargaan baik di tingkat regional maupun internasional.

Dalam lomba yang bertajuk CRANE (Civil Race and Exhibition) 2023 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Teuku Umar tanggal 22-25 Agustus 2023 lalu misalnya, tim yang diketuai oleh Phadlin Hasan ini berhasil meraih juara kedua dalam cabang Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN).

Selain prestasi di atas, tim tersebut juga telah mengukir prestasi di beberapa even lainnya diantaranya  menjadi peraih kategori Juara Video Favorite yang diadakan oleh Golkar Institute, menjadi Finalis LKTIN Agrifasco ITB, serta menjadi finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Esai Tingkat Nasional (LKTIEN) yang diadakan oleh Universitas Negeri Malang beberapa waktu lalu.

Prestasi terbaru dari kelompok mahasiswa bimbingan Nanda Savira Ersa MT ini adalah menjadi  the 3rd Place Winner tingkat internasional dalam USK Global Award On Disaster pada Kategori Written Futuristic Ideas on Disaster pada Malam Penganugerahan yang berlangsung pada 25 November 2023 lalu di AAC Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Koordinator Program Studi Teknik Sipil Unimal, Nura Usrina MT mengapresiasi dan turut bangga atas capaian mahasiswa yang telah mengharumkan nama Program Studi Teknik Sipil dan Universitas Malikussaleh secara umum.

“Ini sebagai bentuk komitmen Unimal dalam mendukung pengembangan pengetahuan dan inovasi di bidang sains,” ungkapnya.

Sementara  itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik, Ahmad Nayan MT menyebutkan, prestasi yang dicapai merupakan bukti bahwa mahasiswa Fakultas Teknik Unimal mampu bersaing dengan mahasiswa tinggi lain.

“Semoga ini menjadi awal yang lebih baik untuk ke depan dalam pencapaian prestasi, dan diharapkan bisa memotivasi mahasiswa lain untuk semakin mengembangkan prestasi melalui kegiatan-kegiatan ilmiah,” pungkasnya.[kur]