UNIMAL Adakan Raker Tahunan di Simeulue
Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Simeulue, Teuku Reza Fahlevi (baju putih) memukul gong sebagai pembukaan kegiatan Raker Unimal Tahun anggaran 2025. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMAL Adakan Raker Tahunan di Simeulue

Rektor Universitas Malikussaleh bersama jajaranya mengadakan rapat kerja tahun anggaran 2025 , di Aula Wisma Harti Ameria Bahagia, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue, Jumat (9/8/2024).

Rapat kerja dengan tema “Meningkatkan Sinergitas untuk Mencapai Akreditasi Internasional dan Memperkuat Daya Saing di Asean” tersebut dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Simeulue, Teuku Reza Fahlevi MM, dan turut dihadiri Dandim 0115/Simeulue, Letkol Kav Mahdan Almahirsyah MSi, Wakapolres Simeulue, Kompol Dr. Syabirin MSi, dan Rektor Unimal, Prof. Dr. Ir. Herman Fithra, S.T., M.T., IPM ASEAN. Eng.

Teuku Reza Fahlevi, mengaku sangat berterimakasih kepada Universitas Malikussaleh, yang menjadikan Kabupaten Simeulue sebagai tempat raker tahunannya.

"Pemda Simeulue memberikan apresiasi kepada Rektor Unimal yang bersedia melakukan Raker dan pengabdian di Simeulue, sudah melihat potensi dan kekurangan Simeulue. Harapan kita Unimal dapat memberi kontribusi untuk menyelesaikan persoalan-persoalan di Kabupaten Simeulue," ujarnya.

Rektor Unimal, Herman Fithra, mengatakan, Raker tahunan ini tujuannya untuk melihat setiap program kerja yang dipaparkan oleh fakultas, Lembaga, dan UPT yang ada di Unimal.

“Dalam Raker ini kita mengevaluasi setiap anggaran yang dibelanjakan oleh masing-masing unit kerja dan fakultas, dan ada tim reviewer yang langsung mengarahkan tentang program kerja tersebut,” ungkapnya.

Selain rapat kerja, sejumlah dosen Unimal juga melakukan pengabdian di Simeulue yakni pemanfaatan rumput laut sargassum sebagai pupuk, konservasi terumbu karang untuk budidaya ekosistem dan pencegahan stunting.

Alamat UNIMAL

Cot Tengku Nie Reuleut,
Muara Batu, Aceh Utara,
Provinsi Aceh, Indonesia

 
Telp : +62.645.41373
Fax : +62.645.44450

humas@unimal.ac.id

 

Unit Layanan

Civitas Akademika

Link Literasi