Welcome To Official Site Universitas Malikussaleh - UNIMAL

FKIP

Hendra Reza  Dekan  : Dr. Ir. Azhari, M.Sc, IPM, Asean. Eng
 Wakil Dekan Bidang Akademik  : Dr. Khalsiah, S.Pd., M.Hum
 Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan  : Teuku Azhari, S.Pd.I., M.Ed
 Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni  : Teuku Alfiadi, S.Sos., M.SP
 Alamat Website Fakultas   : https://fkip.unimal.ac.id/

 

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau disingkat FKIP adalah salah satu fakultas baru di Universitas Malikussaleh, Fakultas ini didirikan atas dasar ikut serta melahirkan calon tenaga kependidikan dan calon tenaga pendidik (guru ) yang unggul, profesional dan kompetitif yang dapat bersaing dalam Era MEA. Konsentrasi calon guru yang ingin dilahirkan dari lulusan FKIP ini adalah dapat mengajar pada Sekolah Kejuruan dan Sekolah Non Kejuruan. Mengingat saat ini terbatasnya jumlah guru konsentrasi kejuruan, bahkan yang mengajar di sekolah-sekolah kejuruan saat ini adalah para lulusan SAINS, dan MIPA. Oleh karena itu, pada tahun 2013 mulailah dirintis Panitia Persiapan Pendirian FKIP di Universitas Malikussaleh.

Berdasarkan dasar di atas, maka Alhamdulillah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unimal resmi berdiri berdasarkan SK Dirjend Dikti Nomor: 440/E.E2/DT/2014 tanggal 19 Mei 2014, tentang Ijin Penyelenggaran Program Studi yang meliputi 5 Program Studi, yaitu

1. Prodi S1 Pendidikan Matematika,

2. Prodi S1 Pendidikan Kimia,

3. Prodi S1 Pendidikan Fisika,

4. Prodi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, dan

5. Prodi S1 Pendidikan Vokasi Teknik Mesin.

Pada tahun akademik 2015/2016 mulailah diterima mahasiswa baru sebagai angkatan pertama untuk ke-5 Program Studi tersebut di atas dengan jumlah 2 rombel masing-masing program studi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unimal saat ini memiliku jumlah mahasiswa ± 325 orang.