Welcome To Official Site Universitas Malikussaleh - UNIMAL

Rektor Unimal Berikan Bantuan Terdampak Banjir di Prodi Keperawatan

UNIMALNEWS | Sigli - Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng mengunjungi Prodi D III Keperawatan yang berlokasi di Sigli Kabupaten Pidie pada Minggu (29/1/2023). Kehadiran orang nomor satu di kampus tersebut disambut oleh semua dosen dan tenaga kependidikan serta mahasiswa Prodi D III Keperawatan.

Kedatangan rektor ke Kampus Unimal yang berada di Sigli itu bertujuan untuk memberikan bantuan kepada dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Prodi D III Keperawatan yang terdampak banjir. Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan, gula, dan teh.

Rektor Unimal Berikan Bantuan Terdampak Banjir di Prodi KeperawatanRahmi Inayati MKes, Kaprodi D III Keperawatan, menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Rektor kepada sivitas akademika di prodi tersebut. “Terdapat  tujuh orang dosen dan tendik, serta satu orang mahasiswa di prodi kami yang rumahnya terdampak banjir,” ujarnya.

Kampus D III Keperawatan Universitas Malikussaleh merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Pidie yang diserahterimakan ke Unimal pada Maret 2021. “Sejak tahun akademik 2021/2022 Prodi Keperawatan telah menerima mahasiswa. “Saat ini Prodi Keperawatan telah memiliki dua angkatan yang berjumlah 50 orang terdiri dari 27 orang pada angkatan pertama dan 23 orang pada angkatan kedua,” jelas Rahmi.

Selain membawa bantuan untuk sivitas akademika, Rektor Unimal juga membawa paket bantuan yang diberikan kepada masyarakat sekitar Kampus Keperawatan Sigli yang juga terdampak banjir. “Bantuan ini kita titipkan penyalurannya kepada Kaprodi Keperawatan untuk memberikannya nanti," jelas Rektor.

 Prof Herman berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang menerima. "Semoga banjir di Pidie dapat segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas kembali secara normal,” harap Herman. [ryn]